Gubernur Jawa Barat Puji Hasil Ujian Nasional

Posted in category: Stories at: 17 May, 2011 by Master Seo

Gubernur Prov. Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku puas dan memuji hasil tingkat kelulusan siswa SMA/SMK di Jabar, untuk tahun ajaran 2010-2011. Berdasarkan data yang diperolehnya, tingkat kelulusan SMA/SMK di Jabar hampir menyentuh angka 100 persen.

Heryawan menuturkan, tingkat kelulusan siswa SMA di Jabar mencapai 99,93 persen dari total 189.588 siswa SMA yang mengikuti Ujian Nasional. “Artinya, yang lulus sekitar 135 siswa. Kurang dari satu persen. Lagipula kan nanti ada ujian susulan sehingga mudah-mudahan bisa 100 persen lulusnya,” ujarnya, usai menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jabar, di Gedung Sabuga, Jln. Tamansari, Kota Bandung, Minggu (15/5) petang.

Selain bangga atas tingkat kelulusan SMA, Heryawan juga bangga dengan tingkat kelulusan siswa SMK. Untuk SMK, tingkat kelulusan mencapai 99,69 persen. Jika dihitung dari peserta UN tingkat SMK yang mencapai 173.511 orang, berarti yang tidak lulus sekitar 538 orang. “Dulu, di tahun 2010, tingkat kelulusannya hanya 97 persen. Sekarang hampir 100 persen. Yang tidak lulus di bawah 1 persen. Jelas gembira dan bersyukur,” ucapnya.

Heryawan juga bersyukur tentang kenaikan rata-rata raihan nilai sejumlah mata pelaran dalam UN. “Sekarang, nilar rata-rata UN-nya di atas delapan. Jelas bagus. Namun demikian, tetap harus dievaluasi karena masih ada siswa yang tidak lulus biar kami mengetahui dimana letak kekurangannya,” ujarnya.


Leave a Reply